Melayani Pelanggan || konter OMAH GATGED


Melayani Pelanggan || Omah Gatged




        Assalamualaikum wr.wb

    Hari ini saya mandapat tugas untuk menjaga konter servis omah gatged, dan melayani pelanggan atau user. dan laporan saya adalah mengenai cara malayani user atau pelanggan. berikut adalah laporannya.

A.Pendahuluan

a.Pengertian

    Omah Gatged adalah konter atau tempat jasa repeasi hp atau iphone, yang mana di sini menyediakan jasa untuk menservis dan memperbaiki hp atau iphone yang rusak baik secara hardware maupun software. dan di sini juga merupakan tempat kursus untuk orang yang ingin membuka tempat servis atau konter hp.
 
    Pelanggan sangatlah di perlukan. khususnya untuk orang yang merupakan penyedia jasa. sebab jia tidak ada pelanggan, maka para penyedia atau penjual jasa tidak akan mendapay pekerjaan dan akhirnya menjadi pengangguaran.

b.Latar Belakang

    Menjaga konter dan melayani pelanggan

B.Maksud dan Tujuan

a.Maksud

    Mampu melayani pelanggan engan baik sehingga pelanggan menjadi nyaman dan akan terus menggunakan jasa kami.

b.Tujuan

    melayani pelanggan dengan baik dan juga untuk agar bisa mendapat pengalaman dalam melayani pelanggan.

C.Batasan dan Ruang Lingkup

    Melayani pelanggan, menanyai keluhan dan masalahnya, menjaga konter.

D.Metode Pelaksanaan

  1. Berjaga sembari menunggu pelanggan yang datang

E.Alat dan Bahan

  1. Nota
  2. bolpoint

F.Target Waktu

    (08.30 - 18.30) WIB

G.Tahapan Pelaksanaan

  1. menyambut pelanggan yang datang dengan ramah dan dengan senyuman serta dengan sopan
  2. Melayani pelanggan dengan menanyakan keluhannya, masalahnya, dan lainnya.
  3. mencatat data pelanggan yang hpnya di titipkan di konter untuk di perbaiki contohnya, nama, no hp, tanggal masuk, merek hp,dan keluhan kerusakan
  4. menyampaikan laporan tentang masalah hp pelanggan pada mas ipnu (ahli teknik servis hp)

H.Temukan permasalahan dan cara penyelesaiannya

  1. suara saya terlalu kecil; solusinya adalah menambah volume suara saya
  2. tidak bisa menyelesaikan masalah karena tidak ada mas ipnu ; solusinya mencari referensi di google
  3. salah mengambil ke simpulan karena mas ipnu tidak di sini; solusinya bertanya terlebih dahulu pada mas ipnu sebelum mas ipnu pergi

I.Kesimpulan

    jika melayani pelanggan jangan terburu buru dan santai saja tetapi tetap menerapkan sopan santun. juga saat melayani pelanggan tidak usah panik dan gugup.

J.Referensi

1.-

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url