Menjaga Konter servis hp || OMAHGATGED
Menjaga dan melayani peanggan Omah Gatged
Assalamualaikum wr.wb
Hari
ini saya mandapat tugas untuk menjaga konter servis omah gatged, dan melayani
pelanggan atau user. berikut adalah laporannya.
A.Pendahuluan
a.Pengertian
Omah Gatged adalah konter atau tempat jasa repeasi hp atau iphone, yang
mana di sini menyediakan jasa untuk menservis dan memperbaiki hp atau
iphone yang rusak baik secara hardware maupun software. dan di sini juga
merupakan tempat kursus untuk orang yang ingin membuka tempat servis
atau konter hp.
Di sini saya di temani oleh partner saya dan juga mas ipnu sebagai penyervis hp para pelanggan. dan hari ini sebenarnya saya di tugaskan untuk menjaga dan partner saya yang melayani pelanggan. tetapi jika partner saya kesulitan, maka saya akan membantu dia.
b.Latar Belakang
Menjaga konter dan membantu partner saat keadaan susah
B.Maksud dan Tujuan
a.Maksud
Menjaga konter sehingga aman dari orang oarng yang berniat buruk dan tidak baik.
b.Tujuan
menjaga konter dan membantu partner jika dalam kesulitan.
C.Batasan dan Ruang Lingkup
menjaga konter dan membantu partner
D.Metode Pelaksanaan
- Berjaga sembari mengerjakan apapun yang perlu di kerjakan, contohnya sambil memperbaiki hp
E.Alat dan Bahan
- laptop
- cas laptop
- keyboard
- mouse
- hp
- cas hp
- alat alat perkakas untuk hp
F.Target Waktu
(10.00 - 18.30) WIB
G.Tahapan Pelaksanaan
- menyambut pelanggan yang datang dengan ramah dan dengan senyuman serta dengan sopan
- membantu partner jika partner dalam kesulitan, contohnya saat ada pelanggan yang memiliki keluhan
- menyampaikan laporan tentang masalah hp pelanggan pada mas ipnu (ahli teknik servis hp) / melaporkan situasi yang terjadi.
H.Temukan permasalahan dan cara penyelesaiannya
- ada seorang pelanggan yang kurang puas dengan hasil kerja konter ini dan saat itu mas ipnu sedang pergi dan kami juga tidak tau permasalahnya. solusinya menunggu mas ipnu datang
I.Kesimpulan
memang melayani pelanggan tidaklah mudah, jadi, kita harus berusaha semaksmal mungkin untuk memuaskan mereka.
J.Referensi
1.-