Melayani dan Menghandel Pelanggan || OMAHGADGET
Melayani Pelanggan || Omah Gatged
Assalamualaikum wr.wb
Hari
ini saya mandapat tugas untuk menjaga konter servis omah gatged, dan melayani
pelanggan atau user. dan laporan saya adalah mengenai cara malayani user
atau pelanggan. berikut adalah laporannya.
A.Pendahuluan
a.Pengertian
Omah Gatged adalah konter atau tempat jasa repeasi hp atau iphone, yang
mana di sini menyediakan jasa untuk menservis dan memperbaiki hp atau
iphone yang rusak baik secara hardware maupun software. dan di sini juga
merupakan tempat kursus untuk orang yang ingin membuka tempat servis
atau konter hp.
Pelanggan
sangatlah di perlukan. khususnya untuk orang yang merupakan penyedia
jasa. sebab jia tidak ada pelanggan, maka para penyedia atau penjual
jasa tidak akan mendapay pekerjaan dan akhirnya menjadi pengangguaran.
b.Latar Belakang
Menjaga konter dan melayani pelanggan
B.Maksud dan Tujuan
a.Maksud
Mampu melayani pelanggan engan baik sehingga pelanggan menjadi nyaman dan akan terus menggunakan jasa kami.
b.Tujuan
melayani pelanggan dengan baik dan juga untuk agar bisa mendapat pengalaman dalam melayani pelanggan.
C.Batasan dan Ruang Lingkup
Melayani pelanggan, menanyai keluhan dan masalahnya, menjaga konter.
D.Metode Pelaksanaan
- Berjaga sembari menunggu pelanggan yang datang
E.Alat dan Bahan
- Nota
- bolpoint
F.Target Waktu
(08.30 - 18.30) WIB
G.Tahapan Pelaksanaan
- menyambut pelanggan yang datang dengan ramah dan dengan senyuman serta dengan sopan
- Melayani pelanggan dengan menanyakan keluhannya, masalahnya, dan lainnya.
- mencatat data pelanggan yang hpnya di titipkan di konter untuk di perbaiki contohnya, nama, no hp, tanggal masuk, merek hp,dan keluhan kerusakan
- menyampaikan laporan tentang masalah hp pelanggan pada mas ipnu (ahli teknik servis hp)
H.Temukan permasalahan dan cara penyelesaiannya
- suara saya terlalu kecil; solusinya adalah menambah volume suara saya
- tidak bisa menyelesaikan masalah karena tidak ada mas ipnu ; solusinya mencari referensi di google
- salah
mengambil ke simpulan karena mas ipnu tidak di sini; solusinya bertanya
terlebih dahulu pada mas ipnu sebelum mas ipnu pergi
I.Kesimpulan
jika
melayani pelanggan jangan terburu buru dan santai saja tetapi tetap
menerapkan sopan santun. juga saat melayani pelanggan tidak usah panik
dan gugup.
J.Referensi
1.-