Etika Dan Etiket || BLC Telkom
ETIKA Dan ETIKET || BLC Telkom
A.Pendahuluan
a.Pengertian
Etka dan Etiket adalah sesuatu yang berbeda, kalo etika adalah karakter seseorang sedangkan etiket adalah suatu sikap seperti sopan santun.
b.Latar Belakang Masalah
Belajar Etika dan Etiket adalah agar seseorang diharapkan mampu menerapkan prilaku yang berkarakter dan bersikap yang baik di dalam kehidupan sehari hari
B.Maksud dan Tujuan
a.Maksud
Agar seseorang dapat mengetahui kalau Etika dan Etiket adalah sesuatu yang berbeda. dan dapat membedakannya
b.Tujuan
Agar orang yang mempelajari Etika dan Etiket ini dapat menerapakan nya dalam kehidupan sehari hari.
C.Batasan dan Ruang Lingkup Pekerjaan
Pengertian Etika dan Etiket, Mempelajari Cara Berkomunikasi dengan baik, dan mempelajari Etika dan Etiket yang baik dalam berkomunikasi.
D.Target dan Hasil Yang Diharapkan
Orang yang mempelajari dapat menerapkan nya dalam kehdupan sehari hari khususnya dalam bekerja.
E.Metode Pelaksanaan Pekerjaan
Menjelakan, memberi pengertian umum, contoh, dan meberikan definisi singkat mengenai Etika dan EtiketG.Target Waktu
F.Alat dan Bahan
- Materi pdf
- Computer (berguna sebagai pengganti proyektor)
G.Target Waktu
Sejak jam (09.00 - 13.30 WIB) dilanjutkan (14.00 - 15.00 WIB)
H.Tahap Pelaksanaan
1.Menjelaskan mengenai Etika dan Etiket, Definisi dan Penjelasan umum.
2.Menjelaskan Etika dan Etiket yang baik dalam berkomunikasi
3.Contoh Teknik Komunikasi yang baik dan benar
I.Temukan Permasalahan Serta Cara Menyelesaikannya
1.Bayak yang tidak mau bertanya banyak padahal masih belum 100% tahu. solusinya keesokan harinya akan diadakan sesi tanya jawab lagi
2.masih banyak persoalan yang belum terpecahkan. solusinya lambat laun masalah tersebut akan terpecahkan dengan sendirinya
J.Kesimpulan
Etika dan etiket itu berbeda. baik dsecara perilaku, definisi, maupun pengertian dan pernyataan umumnya.
K.Referensi
- ETIKA_KOMUNIKASI.pdf
- ETIKA-PROFESI-DAN-PROFESIONAL-BEKERJA.pdf